5 Tips Pentingnya Foto Produk yang Menarik guna Usaha Online UMKM

 

 

1. Mempengaruhi Persepsi Konsumen

Di mata konsumen, produk yang mahal dapat terlihat murah melulu karena potret produk yang buruk, dan kebalikannya dengan potret produk yang baik, barang yang murah dapat sangat dihargai konsumen.

2. Meningkatkan Branding

Branding atau merk ialah hal yang sangat urgen dalam suatu usaha. Branding bakal menilai kualitas, popularitas dan pun citra usaha kita. Ada tidak sedikit faktor yang dapat menambah branding, salah satu hal yang dominan ialah foto dari produk yang ditampilkan. Sebagaimana yang anda ketahui, perusahaan-perusahaan besar bahkan memanfaatkan seluruh model pemasaran laksana memasang iklan di TV, radio, internet bahkan billboard.

3. Pentingnya Foto Produk sebagai Mesin Penjual

Di dunia bisnis online, yang akan dilaksanakan konsumen untuk menggali sebuah produk ialah dengan mengetik Kata Kunci Produk yang mereka cari. Dari sinilah hadir ratusan potret produk, dan sekali lagi konsumen melulu akan menyaksikan produk melewati FOTO PRODUK! Bukan nama produk, harga dan pemaparan produk. Hal ini sebab manusia ialah makhluk visual, mereka lebih tertarik pada foto/gambar daripada tulisan/narasi. Kalau potret produk Anda melulu biasa-biasa saja, maka produk Anda bakal masuk ke ronde ke-2 yakni tahap Perang Harga!

4. Tidak Hanya Menarik Pelanggan Baru, Foto Produk Juga Mempertahankan Pelanggan Lama

Salah satu teknik menjaga pelanggan ialah dengan tetap mengupdate mereka dengan foto-foto produk terbaru. Dengan rajin mengupload potret produk, konsumen secara rutin menjadi terus terupdate dengan produk-produk kita bahkan barangkali dengan sengaja bakal “Searching” produk teranyar di akun Anda.

5. Satu-satunya Alat guna Menumbuhkan Kepercayaan Konsumen

Tidak laksana penjualan offline, produk yang kita tawarkan di dunia digital tidak dapat dialami secara inderawi oleh banyak sekali panca indera manusia, misalkan dialami dengan lidah, dihirup baunya, diraba teksturnya. Maka potret produk yang baik menjadi satu-satunya “senjata” untuk pebisnis online guna memuaskan panca indera konsumen berupa visual guna mempromosikan produk mereka, terlebih lagi andai bias disajikan dalam format video produk.

 

 

 

Leave a Comment