Memahami IP- PABX System

PABX( Private Automatic Brance Exchange) ialah sesuatu teknologi komunikasi yang menata ikatan telephone dampingi klien tanpa wajib lewat esensial lokal, dan berperan bagaikan gateway dalam mengaitkan ke jaringan PSTN. Switch atau Router berperan memusatkan paket informasi yang tiba ke jaringan informasi cocok dengan Tujuan tujuannya. Dengan cara konvensional ada 2 jaringan yang berlainan ialah jaringan suara( Circuit Jaringan) serta jaringan paket informasi( Packet Informasi Jaringan). Hendak namun bersamaan dengan kemajuan teknologi telekomunikasi, ada sesuatu teknologi yang membolehkan komunikasi suara serta faksimili hadapi cara paketisasi serta dikirimkan lewat jaringan paket informasi yang diketahui dengan teknologi Voice berlebihan Internet Protocol( VoIP).jika anda ingin menggunakan nya sangat cocok cuka dengan kantor anda,dan juga harga pabx sangat mrah dan terjangkau.

IP PABX ialah campuran dari Switch atau Router dengan PABX yang menanggulangi VoIP. IP PABX bisa dipakai buat membypass jaringan telepon circuit- switched dengan memakai jaringan informasi, buat berkaitan dengan jaringan informasi yang lain. Dengan memakai converged jaringan yang bawa trafik suara( voice yang sudah dipaketisasi) serta trafik informasi dengan cara berbarengan, IP PABX membolehkan pengembangan layanan terkini, yang belum ada pada jaringan konvensional. Misalnya pemakaian one central directory melampaui bermacam posisi tujuan, dan unified messaging.

IP PABX yang mengambil alih PABX konvensional, dapat dipakai dengan:

A. IP phone( yang dilengkapi dengan DSP( Digital Signal Processing) chips yang berperan buat mengkonversi tanda suara jadi tanda paket– paket informasi( IP) serta sedemikian itu pula kebalikannya.

B. Soft phone( ialah aplikasi aplikasi yang dijalani di dalam pc konsumen yang berperan buat mengkonversi tanda suara jadi tanda paket– paket informasi serta sedemikian itu pula kebalikannya) dengan memakai handset ataupun earphone.

D. Halte telephone analog yang dihubungkan dengan suatu adapter. Tujuan IP dengan cara otomatis diserahkan ke halte telephone dikala halte telephone itu tersambung ke sistem. Perihal ini berarti pesawat telephone itu dapat dipindahkan dari satu posisi ke posisi lain dalam jaringan, dengan no telephone yang serupa.

Layanan Dasar esensial IP PABX

Esensial IP PABX mempunyai layanan– layanan dasar yang malah ialah keunggulan dari esensial IP PABX apabila dibanding dengan esensial PABX konvensional, ialah:

A. Support analog system

Esensial IP PABX mempunyai keahlian dalam mengakomodasi sistem jaringan telephone analog

B. Support LAN system

Esensial IP PABX sanggup terkoneksi dengan jaringan pc( LAN) lewat fast ethernet card yang emiliki kapasitas bandwidth sampai 10– 100 Mbps.

C. Call Center

Esensial IP PABX sanggup mensupport sarana auto attendant serta sarana– sarana Interactive Voice Response( IVR) dan dapat dipakai buat aplikasi Computer Telephone Integration( CTI)

D. VoIP( Voice berlebihan Internet Protocol)

Esensial IP PABX sanggup mengakomodasi layanan VoIP lewat halte IP Phone ataupun softphone yang dipasang pada Perorangan Computer( Komputer).

E. ISDN( Integrated Service Digital Jaringan)

Esensial IP PABX sanggup tersambung dengan jaringan ISDN bagus PRA ataupun BRA analog R2.

F. Billing System

Esensial IP PABX pula dilengkapi dengan keahlian billing system alhasil konsumen dapat memandang record informasi telephone yang masuk ataupun telephone yang pergi.

G. DID( Direct Inward Dialing)

Esensial IP PABX mensupport sistem DID, ialah dimana user bisa bertamu dengan cara langsung ke tujuan tanpa lewat operator.

H. ACD( Automatic Call Distribution)

Esensial IP PABX mensupport sistem ACD yaiatu sesuatu sistem yang dapat megedarkan panggilan dengan cara otomatis ke saluran yang kosong.

I. Group Hunting

Esensial IP PABX pula mensupport buat layanan Hunting.

J. Conference Call

Esensial IP PABX pula mensupport buat layanan conference call alhasil user dapat bertamu lebih dari satu user.

K. Gateway Internet

Esensial IP PABX pula berperan berlaku seperti gateway ke jaringan internet alhasil klien yang tersambung dengan Komputer ataupun IP Phone bisa tersambung ke jaringan internet serta dapat mengakses layanan VoIP, internet serta e- mail.

L. Malicious Call Tracking

Esensial IP PABX pula mensupport terdapatnya layanan Malicious Call Tracking alhasil administrator dapat melacak telephone yang masuk ataupun yang pergi.

M. Administrator

Operasional esensial IP PABX bisa dikendalikan oleh administrator alhasil kemampuan esensial IP PABX bisa dimonitoring serta dikendalikan oleh administrator.

N. Fax berlebihan IP

Esensial IP PABX membolehkan terdapatnya layanan faximile berlebihan Internet Protocol( IP), alhasil dengan terdapatnya layanan ini membolehkan terjalin komunikasi faximile dampingi bangunan tanpa lewat saluran provider telekomunikasi. Ada pula layanan- layanan bonus bersumber pada tiap- tiap produk esensial IP PABX semacam perihalnya produk siemens mempunyai layanan bonus berbentuk email server, proxy server, firewall serta lain- lain, produk alcatel mempunyai layanan bonus berbentuk music on hold, night service, emergency calling, dan produk NEC mempunyai layanan bonus berbentuk Voice mail, DHCP server email server serta lain- lain.

Leave a Comment